Pemkab Pesawaran-Baznas Silaturahmi Ramadan Dan Salurkan Bantuan

Bupati Dendi Ramadhona menyampaikan sambutan/Ist
Bupati Dendi Ramadhona menyampaikan sambutan/Ist

Pemkab Pesawaran bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) gelar silturahmi Ramadan sekaligus memberikan bantuan kepada ratusan masyarakat di Kecamatan Punduh Pedada dan Marga Punduh, Senin (19/4).

Bupati Dendi Ramadhona mengatakan, ke depannya selama Ramadan pihaknya masih akan melakukan silaturahmi di sembilan kecamatan lainnya. 

“Kegiatan silaturahmi ini menggantikan kegiatan safari Ramadan yang memang sudah tidak ada sejak tahun lalu, untuk pekan ini kita mulai di Kecamatan Punduh Pedada dan Marga Punduh sedangkan untuk sisanya sembilan kecamatan yang lain menyesuaikan jadwal yang sudah dibuat,” ujar Dendi saat memberikan sambutan di Masjid Jami Baitul Amal di Desa Pekon Ampai Kecamatan Marga Punduh. 

Menurutnya, kegiatan silaturahmi tersebut sekaligus pemberian bantuan kepada masyarakat yang sudah didata oleh Tim Baznas Pesawaran.

“Kegiatan hari ini silaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, namun kegiatan kita ini berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan pembatasan peserta yang hadir di masjid,” katanya.

Sementara, Ketua Baznas Pesawaran Hamid mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang masuk kategori tidak mampu, memberikan santunan kepada anak yatim piatu, bedah tumah dan pemberian bantuan kepada anak kurang mampu yang berprestasi.

“Kita tadi sudah menyalurkan 165 sembako kepada masyarakat di Kecamatan Punduh Pedada sedangkan untuk Marga Punduh kita sudah serahkan bantuan kepada 150 masyarakat dan 80 anak yatim piatu di masing-masing kecamatan,” tuturnya.

“Lalu untuk Marga Punduh, kita berikan tiga bantuan bedah rumah, 30 bantuan untuk siswa SD berprestasi tidak mampu dan 25 siswa SMP, kalau di Punduh Pedada itu bantuan bedah rumah untuk dua orang, siswa SD tidak mampu berperestasi 40 dan SMP 21 siswa,” tambahnya.