Ketua Golkar Pesawaran Yusak: Ramadan Untuk Menebar Kebaikan

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran, Yusak/ Rama
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran, Yusak/ Rama

Umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19. Hal ini tentunya membuat makna Ramadan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Umat muslim di seluruh dunia  menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19. Hal ini tentunya membuat makna Ramadan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran, Yusak, meski masih dalam masa pandemi Covid-19, Ia memaknai Ramadan tahun ini sebagai waktu yang tepat untuk beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

“Puasa tahun ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19, tapi saya yakin pasti ada hikmahnya, kita manfaatkan keterbatasan ini untuk terus beribadah,” ujar Yusak, Minggu (18/4).

Sebelum ada pandemi Covid-19 ini kegiatan Ramadan sangat banyak salah satunya ada Safari Ramadan, tapi tahun ini tidak ada lagi. 

"Dengan begitu kita bisa mengisi waktu luang kita selama bulan Ramadan di luar pekerjaan kita untuk beribadah seperti menjalankan ibadah salat tarawih dan mengaji,” tambahnya.

Ia mengatakan, bulan puasa ini merupakan waktu yang tepat bagi umat muslim untuk menebar kebaikan. 

“Di bulan yang penuh berkah ini, mari kita sama-sama berbuat baik, Insya Allah, Allah SWT akan memberikan kita pahala yang berlipat ganda, ini bisa menjadi tabungan kita diakhirat nanti, jadi bagi kita yang masih mempunyai orang tua rawat lah mereka, selain itu selama Ramadan ini ada baiknya kita semua salat berjamaah di masjid, hidupkan lagi suasana masjid,” katanya.

Ketua Komisi I DPRD Pesawaran tersebut mengatakan selama berpuasa ini, Ia selalu menjaga kesehatannya dengan rutin mengonsumsi vitamin. 

“Selama puasa ini saya selalu menjaga imun saya dengan rajin mengonsumsi vitamin, karena masih ada kegiatan yang harus saya jalani sebagai anggota DPRD dan kedepannya akan ada juga kegiatan DPD Partai Golkar Pesawaran selama Ramadan,” tutupnya.

Yusak juga mengajak kepada seluruh masyarakat Bumi Andan Jejama agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama menjalankan ibadah salat tarawih di Masjid. 

“Kepada seluruh masyarakat Pesawaran saya mengajak agar tetap menerapkan prokes 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) saat menjalankan salat tarawih, salat 5 waktu dan ibadah lainnya di masjid,” tutupnya.